Farmasi Asikk !

Standard

Saya kuliah di jurusan Farmasi. Banyak orang bilang bahwa kuliah di jurusan ini tuh susah. Namun, sebagai mahasiswa baru, semua omongan orang itu saya tepis agar saya bisa lebih semangat belajar ! Nah, cukup terkejut juga karena di Poltekkes baru kuliah langsung praktek terus -_- .

Jadi gini, ini pengalaman saya waktu pertama kali praktek farmasetika dasar, resep yang pertama diberikan adalah acetaminophen ditambah laktosa (semua berbentuk serbuk).

Cara kerjanya:

1. Ambil acetaminophen, lalu timbang sesuai dengan resep.

2. Ambil laktosa, lalu timbang sesuai resep.

3. Gerus sebagian Laktosa sampai homogen

4. Tambahkan Acetaminophen, lalu gerus sampai homogen.

5. Bungkus obat, lalu masukkan ke dalam pot dan beri penandaan .

Mau cerita sedikit soal timbangan, timbangan yang digunakan adalah timbangan obat yang seharusnya udah dimasukin musium karena umurnya udah 30 tahunan bok ! (peace)

Itulah nasib, tapi setelah kurang lebih satu bulan kuliah, saya sudah bisa menerima kekurangan tersebut dan saya akan terus belajar agar di kemudian hari saya bisa mendonasikan timbangan baru untuk kampus saya tercinta ini. Karena bagi saya, KAMPUSKU ISTANAKU !!! Bagaimanapun bentuk kampus ini, saya akan tetap bilang kampus saya ini bagus. hehehe

Kesimpulan yang saya dapat selama sebulan ini, ternyata Asikk juga buat obat dan alhasil saya pun ketagihan praktek ! hahaha :p

Leave a Reply

